Senin, 09 Mei 2011

MENYADAP PEMBICARAAN TELEPON menggunakan XELNEX LITE

Belakangan ini banyak terkuak kasus korupsi pejabat lewat aksi penyadapan ponsel yang dilakukan pihak berwenang. Cara ini terbukti ampuh menepis alibi terdakwa yang berusaha mungkir dari tuduhan. Bebekal bukti rekaman obrolan telepon, si terdakwa pun tak lagi bisa menyangkal.

Nah seiring berkembangnya software untuk ponsel, langkah penyadapan terhadap ponsel lain ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Namun bukan berarti dipraktikan untuk memata-matai, melainkan sekadar dipakai untuk mencari ‘kebenaran’

Misalnya dilakukan pada ponsel pasangan anda, yang dicurigai selingkuh. Bisa pula di ponsel anak/kerabat anda, agar selalu terpantau lingkup pergaulan mereka. Jadi tak terjerumus pada pergaulan bebas yang membawa dampak buruk.

Guna memulai aksi ini, anda membutuhkan bantuan aplikasi “Xelnex Lite” bikinan Psiloc. Tak seperti aplikasi serupa yang beredar di pasaran, software ini bisa merekam pembicaraan telepon masuk dankeluar tanpa didahului bunyi ‘bib’. Jadi, terjaga kerahasiaannya. File rekaman bisa berformat AMR, WAV atau MP3, dengan lokasi penyimpanan di memori ponsel atau kartu memori.

Ini dia tahapan instalasinya secara lengkap:

Langkah 1

Download Xelnex Lite di alamat http://shop.psiloc.com/d/s60/XelnexLite_s603rd.sisx. Aplikasi ini memiliki masa trial 10 hari, dan kompatibel untuk ponsel Symbian S60 3rd edition. Bila sudah terunduh instal di ponsel.

Langkah 2

Jalankan Xelnex Lite. Pilih Option >> Settings, untuk mengatur apa-apa yang dikehendaki.

Pada menu Recording mode, bila diinginkan proses perekaman pembicaraan berlangsung otomatis maka pilih Automatic. Atau pilih Manual jika diinginkan proses perekaman telpon untuk panggilan ke/dari nomor tertentu.

Untuk menu Call Recording Beeps, pilih disable agar bunyi ‘bip’ tak terdengar kala anda mulai menyadap pembicaraan. Akan ada notifikasi pernyataan bahwa penonaktifan bunyi ‘bib’ di beberapa negara adalah ilegal.

Pada menu Recording Format, pilih AMR untuk kapasitas file rekam paling kecil. Jadi tak cepat menguras memori. Hasilnya durasi perekaman bisa lebih lama. Konsekwensinya kualitas rekaman rendah. Untuk itu pilih MP3 untuk hasil rekaman cukup berkualitas.

Nah, di menu Recording storage berisi pilihan lokasi penyimpanan file rekaman. Bisa di memori ponsel atau memory card. Untuk durasi perekaman yang lama dan bisa memuat banyak aksi ‘penyadapan’ maka pilih memory card.

Langkah 3

Untuk settingan Automatic, maka saat menerima/melakukan panggilan akan ada ikon Xelnex Lite di layar bawah, yang berarti proses perekaman sedang berjalan.

Langkah 4

Hasil perekaman terorganisir dalam folder bulan misalnya Oktober. Dan file rekaman tertata rapi, baik untuk rekaman masuk maupun keluar.

Untuk memutar hasil rekaman pilih file rekaman yang ada, lalu Options >> Play.

Informasi detail dari rekaman bisa dilihat dengan memilih Option >> Details. Akan terlihat jenis rekaman (masuk/keluar), nomor penelpon/ditelpon, tanggal perekaman, durasi, dll.

Bagi pengguna ponsel Symbian S60 versi 1 dan 2 bisa mendownload aplikasi sejenis bernama Psiloc Extended Recorder di http://shop.psiloc.com/d/series60/Psiloc_ExtendedRecorder_s60.sis.

Selesai. Kini anda bisa memantau komunikasi ponsel lain tanpa terdeteksi. Bisa pula membuat data base rekaman percakapan di ponsel anda sendiri. Siapa tahu kelak bermanfaat. Have Fun !!

dikutp dari : http://klikhapemu.blogspot.com/2009/01/xelnex-lite-menyadap-pembicaraan.html

3 komentar:

Unknown mengatakan...

ponsel x2-01 bisa diinstal xelnexlite?

Unknown mengatakan...

untuk bb ada gak Gan..? terus caranya gimana..?

yadiaditya mengatakan...

Wow :30

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...