Senin, 09 Mei 2011

8 Langkah Optimalkan Kerja Netbook

Kebanyakan Netbook memiliki kemampuan khusus untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih ringan dibandingkan Notebook / Laptop seperti menjalankan program office, browsing & surfing di internet, dan menjalankan file multimedia. Netbook pada umumnya memiliki kemampuan baterai yang mampu bekerjan sekitar 3 jam.

Nah… Untuk itu, ikuti beberapa tips dibawah ini cara untuk mengoptimalkan kinerja Netbook.

1. Tidak ada salahnya kalian menggunakan program multimedia yang lebih ringan, seperti Media Player Classic HC. Atau gunakan GOM Player
2. Lebih baik kalian uninstall program yang sudah tidak lagi terpakai atau sudah lama digunakan apalagi kalau sama sekali tidak digunakan lebih baik di uninstall saja.
3. Defrag-lah harddisk pada Netbook kalian, tapi ingat jangan dengan Disk Defragmenter bawaan Windows yang akan men-defrag seluruh isi harddisk. Gunakan Defraggler yang akan men-defrag file yang harus di-defrag atau Smart Defrag 1.40 yang memiliki fungsi yang sama dengan Defraggler
4. Untuk Netbook yang menggunakan Windows, lebih baik kalian menggunakan tema Windows Classic agar lebih ringan dan memperkecil penggunaan Processor dan RAM.
5. Jangan lupa matikan Bluetooth, Firewire, dan Wi-Fi apabila tidak digunakan untuk menghemat penggunaan baterai dan beberapa waktu yg lalu ada kasus virus menyerang Handphone dan menyebar melalui Bluetooth, tidak ada salahnya kita berjaga-jaga dengan cara lebih baik matikan apabila tidak digunakan.
6. Pada saat menggunakan Netbook lebih baik tidak menjalankan banyak program dalam satu waktu yang bersamaan, karena akan membuat semakin berat kinerja processor pada Netbook.
7. Lakukanlah update AntiVirus secara berkala, karena “virus” sangat mempengaruhi buruknya kinerja komputer termasuk Netbook kalian.
8. Gunakanlah Registry Cleaner untuk membersihkan Registry yang tidak berguna pada Netbook kalian.

Nah itu lah 8 (delapan) tips untuk mengoptimalkan kinerja Netbook. semoga tips kali ini bermanfaat untuk kalian yang menggunakan Netbook.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...